Divergent by Veronica RothSatu pilihan, menentukan apa yang harus kau percaya


Satu pilihan, memastikan siapa yang kau turuti, selamanya


Chicago, usai perang nuklir yang menghancurkan dunia. Pada usia 16, setiap orang harus mengambil pilihan yang akan menentukan seluruh jalan hidupnya.


Beatrice memilih meninggalkan Faksi Abnegation yang tanpa pamrih untuk bergabung dengan para pemberani di Faksi Dauntless. Meninggalkan orangtuanya, membuang namanya untuk hidup bersama faksi yang baru. Beatrice menjadi Tris, berharap menemukan jati dirinya bersama para Dauntless. Namun, Tris harus lulus inisiasi terlebih dulu agar bisa diterima. Tak ada jalan kembali. Tak lulus inisiasi berarti Tris akan bergabung dengan orang-orang yang terbuang. Hidup menggelandang.


Berhasilkah ia bertahan di komunitas yang kadang kebrutalan dianggap sama dengan keberanian?


-- Publisher's Synopsis (Mizan Fantasi)


My Review


Another dystopian series...


Ini nih asyiknya baca novel distopia...
Pertama: tegang
Kedua: ga habis mikir kok bisa-bisanya ada orang yang seenaknya bikin peraturan sinting kaya gitu.
Ketiga: karena ceritanya terjadi di masa depan, jadi kepikiran sudah setua apa ya gw saat itu, atau malah sudah ga ada lagi???


Ini seri distopia ketiga yang aku baca setelah The Hunger Games dan Delirium. Entah karena ini seri ketiga, atau karena gaya cerita pengarangnya, atau karena terjemahannya, atau memang otakku lagi error...yang pasti aku tidak bisa tenggelam ke dalam ceritanya hampir disepanjang buku. Hampir disetiap bagian ada saja kalimat yang harus aku baca ulang gara-gara ga ngeh.


Tapi, diluar itu,ceritanya seru sekali. Aku suka bagian awalnya, aku suka saat-saat terjadi konflik diproses inisiasi Tris, dan tentu saja paling suka saat konflik antar faksi mulai memanas *fiuhhhh...kipas-kipas. Sayang aku kurang suka bagian akhirnya. Kurang greget gimana gitu. Kesimpulannya, 4 dari 5 bintang. I really liked it.


PS: Review ini dikutkan untuk even Fantasy RC 2013


Fantasy RC


dan New Authors RC 2013


New Authors RC


Title: Divergent Series: Divergent #1 Author: Veronica Roth Genre: Fantasy - Dystopia Edition language: Indonesian Publisher: Mizan Fantasi Edition: Second edition, Oktober 2012 Status: Owned book Purchase location: Bazar Mizan @ Rakha Amuntai Price: Rp59.000,- My rating: 4 of 5 stars