Character ThursdayCharacter Thursday, hosted by Fanda Classiclit, is a weekly meme to let everyone to post their chosen character from books.


This is my fourth post for this weekly meme. And my chosen character for this week is Walt from The Throne of Fire by Rick Riordan.


Masih dari The Throne of Fire, sama seperti Set, karakter pilihan saya minggu lalu, Walt juga membuat saya terkesan.


Walt merupakan tokoh protagonis. Dia adalah  murid pertama Kane bersaudara. Berusia 14 tahun dan merupakan seorang sau (pembuat jimat) alamiah yang -- ehm -- tampan.


Sebagai murid Kane bersaudara, Walt pastinya adalah keturunan Firaun. Moyangnya Walt adalah Akhenaten. Akhenaten ini ternyata mempunyai kutukan genetis. Dan sebagai keturunannya, tentu saja Walt juga kena.


Kutukan ini membuat Walt sekarat. Awalnya Walt hanya memberitahukan hal ini kepada Jaz, murid perempuan  Kane bersaudara yang cantik dan mempunyai bakat sihir penyembuh. Walt merahasiakan hal ini kepada Kane bersaudara -- yang membuat Sadie Kane -- sedikit cemburu. Walt akhirnya mengakui kalau dia sekarat kepada Sadie saat mereka memasuki makam mumi untuk mengambil gulungan terakhir kitab Ra.


Saya sudah menyukai Walt sejak dia pertama kali muncul dalam The Throne of Fire. Ketika Carter Kane menggambarkan Walt sebagai seorang pemuda jangkung yang cocok untuk menjadi pemain depan tim olahraga universitas *ehm*. Tetapi yang membuat saya paling terkesan dengan Walt adalah di bagian berikut:




"....Dua bulan terakhir ini aku merasa benar-benar hidup untuk pertama kalinya. Dan mengenalmu..." Dia berdeham membersihkan tenggorokan. Dia sangat menarik ketika gugup. "Aku mulai mencemaskan hal-hal kecil. Rambutku. Pakaianku. Apakah aku sudah menggosok gigi. Maksudku, aku ini sekarat, tapi aku malah mencemaskan soal gigi."




Walt mengajarkan pada saya agar berani mengambil keputusan, keluar dari zona nyaman dan dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Di saat sekarat, alih-alih berdiam diri dan menyesali ketidakadilan karena menjadi keturunan Akhenaton, Walt malah menggunakan waktunya yang tersisa untuk membantu Kane bersaudara demi menyelamatkan dunia.



Ok, Walt  is my chosen character today. Who's yours? Check the rules on Fanda Classiclit yaa!



Have a nice thursday  ♪(´ε` )