It's time for posting hasil close up interview anggota blogger buku Indonesia dalam rangka BBI 2nd Anniversary \__~(˘▾˘~)

Close Up Interview

Target wawancara saya adalah Bzee @ Bacaaan B.Zee.

bacaan_bzee

Salah satu BBI-er yang blognya sangat familiar bagi saya, namun ntah kenapa, dalam ingatan saya, blognya sering ketuker sama blognya Desty @ Desty Baca Buku  ╮(^▽^)╭

Oh iya, kita wawancaranya via direct message di Twitter.

1


Kebetulan sekali pas waktu interview kota saya dilanda cuaca buruk dan dapat banjir kiriman dari kabupaten tetangga. Jaringan yang cenat cenut, akses to go anywhere yang tertutup dan air yang perlahan namun pasti  masuk ke dalam rumah membuat pikiran saya terbagi *halah*


But, at least, saya berhasil melayangkan beberapa pertanyaan  kepada Bzee secara apa adanya dan singkat karena keterbatasan 'space'.


And...here we go:


Pertama-tama saya pengen tau dulu nih Bzee ini BBI-er yang berdomisili di mana.


Domisili Solo, Jawa Tengah.


Genre favorit Bzee apa?


Bzee: Genre favorit buanyak. Klasik, fantasi, misteri, inspirasional, buku anak (makanya aku buat RC nya), sastra.


Kalau genre yang belum pernah Bzee baca?


Harlequin, metropop, hisrom, memang jarang baca romance, pernah beberapa tetapi yang 'biasa'.


Apa bacaan pertama yang membuat Bzee jadi seorang book lover?


Aku dari kecil sudah dikenalin buku. Susah nentuin buku pertamaku. Kalo buku dulu aku joinan sama kakakku, jadi dia dibeliin aku ikut baca. Salah satu pencetus mungkin komik topeng kaca.


Ayahku beliin seri no.1 buat kakakku. Aku ikut baca dan kami seneng banget sampai koleksi lengkap sampai sekarang. Pas sudah tidak dikasih jatah ayah, kami menyisihkan dari uang saku. Sampai hunting di mana-mana demi dapat koleksi lengkapnya.


Buku pertama apa yang ada di rak buku pribadi Bzee?


Mungkin waktu SMA ya, karena suka kimia aku beli bukunya Robert L. Wolke yg pakai nama Einstein di judul2nya. Buku sains populer.


Dimana tempat favorit Bzee buat membaca?


Di kamar, pas ga ada gangguan dan  ga ada yg harus dikerjakan.


Siapa pengarang favorit Bzee?


Neil Gaiman, Paulo Coelho, Antoine de Saint-exupery, Conan Doyle, Agatha Christie, Jodi Picoult, JKr, dan beberapa yg lain :D


:D Kalo buku favorit?


Little Prince dan banyak buku berbintang 5 di rak goodreads ku.


Kenapa suka sama Little Prince?


Karena ceritanya simple tapi maknanya dalem banget. Bisa dibaca 'apa adanya' tapi kalo mau digali filosofinya dapat juga.


Aku dapat pertanyaan dari Fenny tentang "Book(s) I Wish I Never Read".  Bzee pernah baca   "Book(s) I Wish I Never Read" tidak?


Sejauh ini belum pernah. Karena kalau dari awal ga suka kadang berhenti langsung, kalaupun sampai kupaksakan selesai, aku berusaha belajar dari  apa yg kuanggap kurang bagus itu. Dijadikan pengalaman baca aja. Kalau sampai yang nyesel baca sepertinya belum pernah.


OK, that is my interview with Bzee. Sebetulnya masih banyak yang ingin saya tanyakan sama Bzee. So, mungkin ntar bisa disambung lagi direct messagenya. Bolehkan Bzee? Boleh aja ya ╮(^▽^)╭


Oh ya, terima kasih banyak buat Bzee atas waktunya. Senang berkenalan denganmu and wish you all the best \(´▽`)/


And, sekali lagi selamat ulang tahun buat 'Bebi'. Event ulang tahunnya keren. Wish you all the best juga buat kamu ヘ(^_^ヘ) (ノ^_^)ノ


Buat yang pengen tau hasil Close Up Interview BBI-ers lain, kalian bisa klik disini. Have a nice blogwalking ♪(´ε` )