TheRanch_DanielleSteel


Title: The Ranch - Masih Ada Hari Esok | Author: Danielle Steel | Genre:  Romance | Edition language: Indonesian | Translator: Ramayanti | Publisher: Gramedia Pustaka Utama | Edition: 3rd edition, Juni 2005 | Status: Pinjem di Perpus My rating: 3 of 5 stars




***






Tentang 3 orang wanita yang sudah bersahabat lama. Mereka bertiga begitu berbeda. Mary Stuart yang seorang ibu rumah tangga sejati, Tanya yang seorang aktris terkenal dan Zoe yang seorang dokter.

Masing-masing dari mereka baru saja mengalami tragedi kehidupan yang berat. Sebuah kematian menggoyahkan rumah tangga Mary Stuart yang sudah begitu sempurna. Kehidupan Tanya sebagai seorang aktris membuat rumah tangganya hancur untuk ketiga kalinya. Dan Zoe yang mendedikasikan dirinya untuk pasien-pasien pengidap AIDS malah tidak sengaja tertular penyakit mematikan tersebut.

Hal ini membuat mereka berkumpul lagi setelah sekian lama berpisah. Atas ide Tanya mereka bertiga menghabiskan liburan  disebuah ranch. Di sana ketiganya menemukan obat dari tragedi yang mereka alami. Dan ketika kembali ke kehidupan masing-masing, mereka bukan orang yang sama lagi.

***


Romance bukan genre favorit tapi hampir selalu saja bisa saya selesaikan sekali baca. Mungkin karena ceritanya tentang kehidupan cinta yang mengalir secara sederhana.

Membaca buku ini karena heran melihat karya-karya Danielle Steel berjajar rapi di rak perpustakaan. Jadi penasaran sama Danielle Steel.

Untunglah cerita ini lumayan bagus. Tentang bagaimana menyikapi musibah yang mungkin saja menimpa diri kita. Terserah mau menganggap dunia sudah berakhir atau menganggap masih ada hari esok untuk kita bangkit kembali.

Setiap orang punya solusi mereka masing-masing. Solusi untuk seseorang mungkin berbeda dengan orang lainnya. Membicarakannya dan melihat dari luar dapat membantu kita mengambil keputusan. Karena toh akhirnya keputusan tetap ada di tangan kita masing-masing.

At last, buku ini mampu membuat saya betah membaca seharian. So, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.


P.S. Review ini diikutkan dalam even New Authors RC


New Authors RC by Ren's Little Corner