Asiikk baru tau ada meme ini. Kebetulan banget baru-baru ini saya habis membaca buku yang tidak sesuai dengan harapan saya. Dalam arti yang positif tapinya.

Sebetulnya meme ini diposting tanggal 23 setiap bulannya. Terus ini tanggal berapa ya? Hehehe, maaf deh, sumpah pramuka saya baru tahu sama meme ini pas blogwalking ke blog teman-teman BBI untuk menyelidiki siapa Santa saya ^_^  Untung link-nya dibuka selama satu bulan. Jadi masih sempat dong ya #maksa.

Oke, kembali ke topik. Buku yang saya maksud adalah The Prince and The Pauper karya Mark Twain. Review saya tentang buku ini bisa dilihat di sini.

ThePrinceandThePauper


Saya sudah sering lihat buku ini tanpa sekali pun tertarik untuk membacanya. Dimulai dari covernya yang not my cup of tea. Terus ceritanya yang sudah banyak diadaptasi di berbagai media. Ngapain dibaca kan, toh saya sudah tahu gimana ceritanya. Yah, setidaknya itulah pikiran saya waktu itu.

Buku ini "terpaksa" saya baca karena sudah kehabisan stok buku untuk reading challenge-nya Ren di New Authors RC 2013. Itupun bukunya pinjem di perpustakaan. Kebetulan saya belum pernah baca karya Mark Twain.

Dan, sumpah pramuka lagi deh, saya nyesal abis kenapa ga baca buku ini dari dulu.  Ceritanya bagus banget. "Kejam: sekaligus indah. Long lasting. Saya kena book hangover setelah baca buku ini. Saya speechless mau ngomentarin apa.  Saya bahkan nge-download  versi bahasa Inggrisnya.

So, kesimpulannya, awalnya buku  ini tidak termasuk buku yang bakalan saya baca, namun akhirnya buku ini saya kasih rating 4 dan harus masuk dalam koleksi pribadi. Meskipun saya harap sudah ada versi lain untuk covernya sebelum saya membelinya ^_^

Dare to Say

Nah, itu buku pilihan saya bulan ini. Bagaimana denganmu? Click the picture above for more information about this monthly meme yaa.

See you later ^_^