dilema


Judul: Dilema | Pengarang: Alvi Syahrin | Genre:  Romance | Edisi: Cetakan keempat, Maret 2013 | Penerbit: Bukune | Status: Pinjam di Perpustakaan Daerah Hulu Sungai Utara | Rating saya: 3 of 5 stars


***



Bagaimana masa SMA-mu? Mungkin indah dengan persahabatan dan cinta.  Seperti yang ada di kisah ini. Kisah tentang tiga sahabat. Kira yang cerewet, Estrella yang pintar dan pendiam, dan Adri yang misterius.


Bermula dari sebuah kerja kelompok. Ketiganya jadi bersahabat erat setelah kejadian yang tidak menyenangkan di rumah Estrella.


Setelah kejadian itu pula, ada cinta di persahabatan mereka. Tapi ini bukan cinta segitiga seperti yang mungkin kau pikirkan.


Namun, sebuah kisah tidak melulu indah. Ada pertengkaran, kecemburuan, kebencian dan tangisan. But, friendship is our home, we'll go home someday...


Sedih, lucu, dan indah. Kisah cinta dan persahabatan masa SMA. Remaja dan masalah-masalah yang dihadapinya.  Benar-benar bisa bikin dilema.


Membuat saya kembali mengenang masa SMA, yang sama sekali tidak mirip dengan kisah ini.  Tapi membuat saya iri sama Estrella dan Adri. Mereka berdua lebih tertutup daripada saya, tapi mereka punya sahabat yang selalu ada untuk mereka.


Ada satu pelajaran yang paling berkesan  dari cerita ini. Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan pula. Jadi orang baik itu ga bakalan rugi deh. Saya suka sama Estrella yang berani meminta maaf kepada Kira yang galaknya amit-amit. Padahalnya Estrella-nya tidak salah. Dan akhirnya Estrella bisa mendapatkan kembali sahabatnya, dan juga cintanya. So sweet ('▽'ʃƪ) ♥


Oh ya, saya juga suka sama cover buku ini. Manis sekali. Saya juga suka dengan kutipan-kutipan dari lagu yang menjadi pembuka setiap bagian cerita. Mesti dicatat nih buat didengerin ntar.


Last but not least, buku ini sukses membuat saya larut dalam ceritanya dan membuat air mata saya menetes. Buku ini juga selesai dibaca sekali duduk. Bagus3x. 3 dari 5 bintang untuk buku ini.  I liked it  ^_^




***

New Authors RC by Ren's Little Corner