Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Buku Jalan-jalan #7 - The Magician's Elephant Song


Sudah weekend pertama di bulan Januari ya? Wah, momen pergantian tahun terlewat begitu saja bagi saya gara-gara dapat tugas dadakan yang lumayan bikin rusuh dari kantor.  Bahkan acara malam tahun baru yang sudah dirancang bersama teman-teman dengan menonton film bareng dan menyaksikan kembang api di loteng pun hampir saja gagal karena saya berkali-kali ketiduran.

Oke, balik lagi ke proyek jalan-jalan. Saatnya memilih lagu tema yang  cocok untuk buku yang saya baca pinjam dari Zelie @ Book-admirer untuk proyek ini. Buku The Magician's Elephant by Kate DiCamillo.

the_magician's_elephant_uploaded_by_irabooklover

Bagi yang sudah pernah baca bukunya, pasti tahu dong dengan tiga kalimat ajaib dari polisi Leo Matienne? Kalimat-kalimat tersebut adalah: Bagaimana kalau? Kenapa tidak? Mungkinkah?

Saya rasa apa yang ingin disampaikan oleh buku ini dapat dirangkum dalam tiga kalimat tersebut. Lewat kalimat-kalimat itu, kita diajarkan untuk berani percaya pada kebenaran seberapa mustahil pun itu.

Saya langsung teringat dengan lagu How to Believe by Bridgit Mendler yang menjadi soundtrack salah satu film Tinker Bells. Meskipun setting musimnya beda, tapi dua-duanya mengajarkan hal yang sama.

Lagunya juga tepat untuk momen tahun baru. Temukan cara untuk percaya pada harapan apapun yang kita inginkan untuk mengisi lembaran-lembaran baru di tahun yang baru.

So, silakan disimak lagunya dan jangan lupa untuk mengintip lagu apa yang dipilih Zelie @ Book-admirer untuk proyek Buku Jalan-Jalan pertama di tahun yang baru. Selamat Tahun Baru 2015 \^_^/


Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway