Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Day of The Predator #BookReview


***
Judul: Day of The Predator | Seri: Time Riders #2 | Pengarang: Alex Scarrow | Penerbit: Elex Media Komputindo | Edisi: Bahasa Indonesia |  Jumlah halaman: 456 halaman | Status: Owned books | Tempat beli: Gramedia Veteran Banjarmasin | Tanggal beli: 20 Desember 2014 | Bisa juga dibeli di: belbuk.com dan bukabuku.com | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

Malam itu...
Saya tahu kalau hari sudah larut malam...
Dan saya tahu kalau saya tidak tidur saat itu juga, saya bakalan ngantuk berat besok di kantor...

Tapi....

SAYA TIDAK BISA BERHENTI MEMBACA BUKU INI!!!! *histeris*

Sueerrrrr deh, ceritanya seru banget.

Kali ini, Maddy, Liam, dan Sal, mendapat pesan darurat dari "kalian tahu siapa". Katanya ada yang berusaha merubah sejarah dengan mencegah ditemukannya mesin waktu. Tapi bukan Waldstein si penemu mesin waktu yang mereka incar, melainkan seorang pemuda bernama Edward Chen.

Lah, kenapa Edward???

Yah, silakan cari tahu sendiri di bukunya. Mbuahuahahahahahahaha.....*ketawa setan*

Ehm, nah, tugas Liam sebenarnya sederhana saja. Yaitu menyelidiki bagaimana Edward meninggal. Yep, cuma menyelidiki bukan mencegah. Lagipula Liam ditemani Bob versi baru yang kali ini berwujud remaja cewek cantik bernama Becks.

Seharusnya tugas ini mudah saja, tapi kekeliruan Maddy yang berusaha menyelamatkan Liam yang dikiranya dalam bahaya berujung ke terlemparnya Liam dan Beck, beserta Edward dan teman-teman sekolahnya, ke jaman Dinosaurus. *jleb*.

Maka dimulailah petualangan menegangkan ala Jurassic Park. Sayangnya, bukan hanya dinosaurus yang mereka temui di sana, tapi juga makhluk cerdik mengerikan separo manusia separo raptor yang menunggu waktu yang tepat untuk menyergap mangsanya. Satu persatu mereka tewas sembari menunggu terbukanya jendela waktu yang dijanjikan oleh Liam.

Sementara itu di markas TimeRiders, Maddy dan Sal frustasi karena tidak bisa menemukan ke tahun berapa Liam terlempar. Maddy ngotot mencari Foster. Untungnya saat menunggu Foster yang tidak kunjung muncul, Maddy menemukan cara bagaimana menemukan Liam.

Ide Maddy, meskipun berhasil, lagi-lagi menimbulkan masalah baru. Untungnya Maddy sudah belajar dari kesalahan sebelumnya dan dengan cepat bertindak mengantisipasi segalanya.

Sayangnya, gelombang waktu yang mengubah sejarah keburu terjadi. Saat Maddy dan Sal membuka markas mereka, bukan New York dengan gedungnya pencakar langitnya yang tampak, tapi New York versi hutan belantara, lengkap dengan makhluk primitif mengerikan yang mondar-mandir secara berkelompok.

Gosh!!! Apa yang terjadi dengan Liam dan kawan-kawan di masa lalu sampai tidak ada lagi manusia di tahun 2001?

Fiuhhh, tidak sia-sia saya begadang menamatkan buku ini semalam. Memang beda ya kalau membaca buku yang kita suka sama yang tidak. Kalau suka, mau tidur bagaimana juga tidak bisa. Beda sama buku yang not my cup of tea, meskipun bagus tetap saja bikin ketiduran :D

At last, buku ini addicted banget deh. Menegangkan sekali. Ending-nya juga patut diacungi jempol. Bikin cliffhanger gimana gitu. Full rated, of course. It was amazing  ('▽'ʃƪ) ♥
***

NB: Review ini diikutkan dalam event Lucky No.15 Kategori Something New

lucky-no15


Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway