photo DSC_0019_zpswmisssqt.jpg


***


Seperti yang saya rencakan di post riddle, saya ingin membaca buku pemberian Santa di waktu yang spesial, yaitu tanggal 1 Januari, dengan ditemani secangkir caramell machiato dan juga hujan.


Eh tapi saya tunggu-tunggu sampai seminggu, alih-alih hujan, cuaca malah panasnya bukan main. Heaaah, ini mau membaca buku saja kok ribet banget ya XD.


Akhirnya saya putuskan saya saja yang jadi hujannya, ahaha. Soalnya, saat saya baru membaca sampai prakatanya doang, mata saya sudah berkaca-kaca. *cengengakut*


Daaaaan, yang bisa saya bilang setelah membaca Sabtu Bersama Bapak adalah ... saya naksir Cakra, #eeeeh, #abaikan.


Ngomong-ngomong, saya keliru menilai Sabtu Bersama Bapak. Sebelum membaca, saya kira ceritanya sedih. Tapi ternyata kisahnya campuran antara mengharukan dan lucu sekaligus.


Pesan-pesan yang disampaikan Bapak, terasa benar, dengan alasan logis, tanpa merasa digurui.


Gara-gara buku ini, saya jadi merindukan ayah yang sudah berpulang. Ayah memang tidak seperti Bapak yang meninggalkan video untuk anak-anaknya. Tapi Ayah mewariskan kegemaran membacanya, dan saya rasa itu sama kerennya dengan video Bapak ;)


At last, saya bingung mau menulis apa lagi. Sabtu Bersama Bapak membuat saya speechless. Lebih karena buku ini sarat akan kenangan dan kehangatan keluarga. Juga tentang bagaimana cara menjadi ayah, ibu, kakak, adik, suami dan istri yang baik. Tak ketinggalan juga cara bagaimana menjadi jomblo kece yang optimis dalam mencari jodoh, wkwkwk.


So, Santa, terima kasih banyak buat bukunya. Bukunya baguuuussssss pakai banget.


Kasih pelukan sehangat caramell machiato buat Santa ♥(˘⌣˘ C)





***


Judul: Sabtu Bersama Bapak | Pengarang: Adhitya Mulya | Penerbit: Gagas Media | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Ketujuh, 2014, 278 halaman | Status: Owned book, Hadiah dari Secret Santa 2015 ('▽'ʃƪ) ♥ |  Rating saya: 5 dari 5 bintang


***


 photo 05865-banner2bposbar2b2016_zpswx291h9a.jpg


***


SecretSanta


Secret Santa 2015 ♡〜٩( ╹▿╹ )۶〜♡


Untuk pertama kalinya, saya merasa yakin bisa menebak Santa saya. Riddle-nya tidak terlalu sulit. Saya hanya perlu mencari siapa BBI-er yang suka buku, hujan, kopi. Dan karena Santa mengaku berasal dari Romantic City in Java, saya menetapkan tersangka kepada peserta SS yang berdomisili di Bandung.


Eh tapi ... saya sudah mengunjungi semua blog tersangka SS, tapi tidak ada yang blognya mengacu kepada buku, kopi dan hujan.




Baiklah, dengan menganggap semua kota di Indonesia itu romantis....saya mengunjungi semua blog peserta....dan ternyata belum nemu juga. *mulai panik*.

Akhirnya, saya putuskan untuk berkunjung ke semua akun media sosial para peserta, satu persatu sesuai dengan urutan peserta SS yang ada di sini. Finally, di urutan ke-34, saya akhirnya nyampe di sini:

tersangka_ss_2015

Nah, pas banget. Coffee, Book & Rain plus Bandung. Maka dengan ini saya memutuskan kalau Santa saya adalah Siro @ Review Siro.

Meskipun masih ada 33 peserta lagi yang belum saya stalking akun medsos-nya, saya cukup yakin dengan tebakan saya, *diyakinyakinkan*

Tapi siapapun Santa saya, terima kasih sekali lagi buat buku, kopi dan hujannya. Bukunya bagus,  Caramell Machiato-nya enaaaaak, dan hujannya, walaupun turunnya telat, bikin adem ;)

Oh ya, Santa ngasih saya satu buku lagi, The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappeared. Reviewnya bisa dilihat di post saya berikutnya yang kira-kira publish 5 menit lagi XD. So, don't miss it yaaa.