photo my haunted house_zps7n4fmaxh.jpg

Judul: My Haunted House - Rumah Hantu | Seri: Araminta Spook #1 | Pengarang: Angie Sage | Penerbit: Noura Books| Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Agustus 2014, 130 halaman | Status: Owned book | Bisa dibeli di: bukabuku.com | Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Duuuh...sudah lama pengen baca buku ini. Sejak kenal dengan seri Septimus Heap, saya mencari-cari buku karangan Angie Sage yang lain. Senang sekali buku ini ternyata diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Setelah lama nongkrong di rak wishlist, akhirnya kebeli juga.

Jadi ceritanya Araminta, seorang anak kecil yang pemberani dan ... errrr .... terlalu aktif dan terlalu ingin tahu, tinggal di rumah tua yang dia harap berhantu. Araminta berusaha mencari hantu-hantu tersebut, namun sayang, sebelum menemukan satu hantu pun, bibinya memutuskan untuk menjual rumah itu.

Nah, Araminta tentu saja tidak setuju. Dia pun menyusun rencana untuk mengusir calon pembeli rumah tersebut.

Rencananya ada yang berhasil ada yang tidak sih, tapi setidaknya dari misi itu, Araminta akhirnya bertemu dengan teman-teman baru, dan dua diantaranya adalah ... hantu.

Ngomong-ngomong, saya jauh lebih suka ilustrasi buku Araminta daripada ilustrasi seri Septimus Heap. *sungkem sama ilustrator*. Wajar sih, soalnya ini kan buku anak-anak. Melihat ilustrasinya jadi pengen baca bukunya. Covernya cakep, tampilan isinya baguss, ceritanya juga seru.
At last, membaca buku ini memberikan efek recharging. Cerita ringan dan menghibur. Kalau saya masih kecil, saya yakin buku ini bakalan menjadi buku terfavorit. Saya mungkin berharap kalau rumah saya juga punya jalan rahasia seperti rumahnya Araminta dan saya jadinya bisa tidak terlalu takut dengan hantu XD.

***