endersgame

***


Awalnya bosan banget bacanya. Sempat ngelahap TimeRiders dulu baru lanjut lagi baca Ender's Game.

Tapi untungnya saya tipe pembaca yang merasa keki sendiri kalau ga namatin sebuah buku. So, meskipun penuh perjuangan, akhirnya saya bisa namatin Ender's Game juga. Ternyata endingnya lumayan seru.

Jadi ini ceritanya ada anak-anak cerdas yang sengaja dipisahkan untuk dilatih jadi semacam prajurit untuk melawan alien. Anak-anak ini kecil sekali. Umurnya sekitar 7-12 tahunan kalo ga salah ingat. Mungkin ada yang lebih muda lagi.

Mereka dilatih layaknya tentara yang disiapkan untuk perang. Lewat simulasi yang sengaja dibuat seperti permainan. Latihan yang seperti permainan. Dan perang yang seperti permainan.

Lumayan ngeri eh. Anak-anak sekecil itu dibebani tanggung jawab yang besar. Menyelamatkan bumi dari serangan alien.

Ngomong-ngomong, Ender ini adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Kebetulan di dunia Ender, anak ketiga itu menjadi semacam anak yang tidak diinginkan. Soalnya di sana ada aturan "dua anak cukup" juga.

Kedua saudara Ender juga cerdas. Tapi dengan kecerdasan yang sedikit berbeda.

Di dunia Ender, secara tidak langsung, anak-anak tampaknya lebih hebat dari para orang dewasanya. Mungkin terkadang orang dewasa juga butuh pandangan anak-anak untuk menyelesaikan masalah ya ^^

Jadi penasaran sama filmnya. Mungkinkah jauh lebih seru daripada bukunya?

At last, saya kasih 3 bintang untuk Ender's Game. I liked it.

***


Judul: Ender's Game | Pengarang:  Orson Scott Card | Edisi: Bahasa Indonesia | Penerbit: Mizan Fantasi | Status: Owned book | Rating: 3 dari 5 bintang | Bisa dibeli online di: belbuk.com - bukabuku.com