Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Liburan Tibaa! Baca Buku Apa? #BBIHoliday


Ini adalah Master Post untuk Posting Bareng BBI Bulan Juli 2016 dengan tema #BBIHoliday.

Jadi para BBI-ers diminta membuat daftar buku apa saja yang pengin dibaca di bulan Juli. Untuk saya, terutama pas lagi liburan panjang lebaran ini. Soalnya sehabis  liburan, kantor sudah menyiapkan agenda yang sibuk buat saya, hiks.

Karena itu, saya bertekad memanfaatkan waktu libur sebaik-baiknya untuk membaca buku. Saya sudah mencomot buku pertama sejak pulang dari kantor di hari terakhir kerja sebelum liburan minggu lalu. Lagian, karena saya sudah tinggal di "kampung", maka saya tidak bisa "pulang" kemana-mana lagi. Jadi sambil menunggu sodara-sodara dari luar kota berdatangan, saya bisa membaca buku sepuasnya. Hahaha, it was the best day ever. Dan syukurlah menyenangkan juga satu minggu kedepannya.

Ngomong-ngomong, sebelum post ini dibuat, saya sudah membaca tiga buku di bulan Juli. Silakan klik judul bukunya untuk meluncur ke review-nya.

Terus, ini dia reading list saya untuk Posbar ini:





1. Percy Jackson's Greek Heroes by Rick Riordan




Maaf latar fotonya cuma laptop, huehehe. Bukan ruang tamu atau sofa atau yang lain-lain seperti ketentuan posbar. Semoga ini cukup ya.

Jadi ini buku pertama yang selesai saya baca di bulan Juli. Sebenarnya sudah pengin baca ini langsung setelah buku yang terakhir saya baca, Allegiant. Tapi tahulah, Allegiant cukup membuat saya baper. Untunglah kisah konyol Percy tentang Pahlawan Yunani sukses mengusir pergi ending Allegiant yang menyesakkan itu. *halah*.

2. Inkheart by Cornelia Funke




Buku yang sudah lama jadi wishlist. Waktu nodong minta belikan buku ini sebagai hadiah ultah tahun ini, saya sedikit menyesal kenapa tidak beli buku ini sejak dulu.

Waktu saya beli ini, box set-nya sudah tidak ada lagi. Yang ada cuma buku pertama dan kedua. Keduanya sudah tidak bersegel. Semoga nanti saya masih bisa menemukan box set-nya.

Saya suka covernya. Saya juga suka kisahnya, kental dengan "suasana" buku. Harus dikoleksi. Harus.

3. The Silkworm by Roberth Galbraith




Yap, akhirnya bisa mengambil foto buku dengan latar yang agak beda-an dikit :D

Jadi buku berikutnya yang saya baca untuk liburan adalah The Silkworm. Telat ya bacanya. Secara Career of Evil sudah terbit, saya pengin lanjut baca, tapi saya belum punya bukunya.

Tapi tak apalah. Sepertinya saya perlu menghibur diri dengan bacaan ringan dulu setelah membaca kasus pembunuhan sadis.

4. A Clash of Kings by George R. R. Martin




Yah, ini dia buku ringan yang saya maksud, ahaha.

Liburan tinggal dua hari lagi. Saya manfaatkan untuk membabat buku bantal yang ini saja deh. Meskipun kalau ga salah dengar info, sepertinya ada kesalahan yang cukup fatal dalam pencetakan buku ini.
***

Oke, itu daftar buku yang sudah dan akan saya baca di bulan Juli. Saya hanya punya kemungkinan kecil untuk bisa membaca buku di bulan Juli setelah liburan panjang ini. Tapi entahlah, lihat nanti saja deh. Apakah saya bisa mencuri waktu untuk menambah panjang daftar buku yang sudah saya baca nanti. Yang pasti, untuk sekarang, saya mengira-mengira hanya bisa membaca satu buku lagi.

Nah, bagaimana dengan kalian? Buku apa yang sudah atau akan kalian baca selama liburan? Yuk di share.

Jangan lupa update di posbar akhir bulan nanti, apakah daftar buku yang sudah kita rencanakan bisa dibaca semua. Semoga sukses dengan reading listnya ya. Sampai jumpa ;)

Comments

  1. Wow, berarti tinggal ngerepiu satu buku doang ya.

    ReplyDelete
  2. Yap, kalau yg satu itu sdah selesai jg 😂

    ReplyDelete
  3. Sayang bentuknya ebook. Kalau paperback mungkin bakalan aku baca ulang 😗

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway