Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Athena Review

athena_uploaded_by_irabooklover

***

Kenapa buku-buku sekarang sampulnya cantik-cantik ya? Judulnya juga cakep-cakep. Sukses membuat saya tergoda untuk membelinya. Saking menggodanya, ibu saya yang ngakunya tidak punya waktu untuk membaca novel pun jadi kepingin membaca novel ini :D

Jadi, Athena menceritakan tentang  Widha, seorang mahasiswi merangkap jurnalis, yang belum bisa move on dari mantannya. Terus untuk "melarikan diri", Widha memutuskan untuk jalan-jalan ke Athena. Di sana, dia bertemu dengan cowok bule cakep bernama Nathan.  Setelah perkenalan dengan sedikit insiden, Nathan dan Widha memutuskan untuk menjelajahi Athena bersama-sama. Namun, di tengah jadwal jalan-jalan yang seru, tanpa disangka, Widha bertemu dengan seseorang yang seharusnya dia lupakan. Seakan belum cukup, masalah juga muncul dari Nathan. Cowok itu seakan-akan merahasiakan sesuatu yang malah membuat Widha semakin penasaran.

Mmm, Athena adalah buku kedua dari seri Setiap Tempat Punya Cerita (STPC) yang saya baca. Pertama, saya baca Holland. Dan setelah mengubek-ngubek Goodreads, saya baru tahu kalau Holland dan Athena ini ternyata beda season.

Athena cukup menghibur. Walaupun menurut saya, suasana kota Athena-nya kurang berasa. Tapi pesan moral yang bisa saya tangkap lumayan juga, tentang cara untuk bisa move on dari mantan. Lebih asyik lagi kalau saya punya tabungan yang cukup untuk traveling keluar negeri dan ketemu bule cakep di sana seperti Widha. Ah, saya rasa saya bakalan langsung bisa move on, *eh*.

At last, 3 dari 5 bintang untuk Athena. Untuk covernya yang begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda; untuk kutipan-kutipan indah dari lagu yang menjadi judul bab; dan untuk infomasi lagu di bagian "Playlist". Nice :)

***

Judul: Athena: Eureka! | Pengarang: Erlin Natawiria | Penerbit: Gagas Media | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Kedua, 284 halaman, 19 cm | Status: Owned book | Rating saya: 3 dari 5 bintang

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway