Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

The Secret (Reread II) Review


***


Bisa dibeli di Belbuk.com dan BukaBuku.com


***


Di reread lagi XD. Lagi butuh bacaan yang bisa ngasih aura positif.

Tapi kali ini bacanya banyak melamunnya. Pengennya langsung mempraktikkan. Kata buku ini, kalau hukum tarik menarik pengen ampuh, kita harus merasa bahagia luar biasa. Bukan merasa biasa-biasa saja. Apalagi merasa sedih.

Nah, merasa bahagia luar biasa itu yang susah, hahhah. Saya sudah mencoba membayangkan ini itu yang kira-kira bisa membuat saya bahagia luar biasa. Tapi ga ngefek. Yang ada saya malah ketiduran karena kebanyakan mengkhayal, wkwkwk.

Lucunya, kalau ada kejadian yang tidak menyenangkan hati, perasaan saya langsung down tanpa perlu berusaha keras. Kadang bisa berlangsung sangat lama. Tapi kalau ada kejadian bahagia, efeknya cuma sebentar. Sepertinya saya kurang banyak bersyukur ya, huehehe.

Saya jadi penasaran. Pokoknya harus bisa menemukan cara apa yang ampuh agar saya bisa tiba-tiba merasa bahagia luar biasa. Satu cara yang sedikit berefek adalah dengan tersenyum sendiri. Senyum saja tanpa ada apa-apa. Lumayan bisa memperbaiki mood sedikit. Walaupun masih tidak bisa membuat saya merasa bahagia luar biasa.

Next, saya pengen baca The Power. Semoga bisa selalu merasa sangaaaat bahagia. Aamiin.

***


Judul: The Secret | Pengarang: Rhonda Byrne | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan V, Jakarta, Februari 2008 | Penerjemah: Susi Purwoko | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Status: Owned book | Rating saya: 5 dari 5 bintang

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway