***

dibaca via iPusnas

***

Bisa dibeli di Belbuk.com dan BukaBuku.com

***


Blurb


Orangtua sering kali terus berkutat dalam upaya mereka untuk mendisiplinkan anak. Idealnya anak memang selalu patuh. Nyatanya, orangtua terkadang harus memaksa anak-anaknya untuk disiplin di rumah, menghormati orangtua, bicara dengan nada yang santun, rajin belajar, tidur tepat waktu, dan keseharian lainnya. Orangtua terus berusaha mengatur semua gerak-gerik Si Kecil.

Namun, harus tetap diingat, kedisiplinan yang Anda ingin terapkan tak hanya dilakukan dengan mengoreksi tingkah laku anak-anak. Tapi juga mengajarkan kepada mereka cara untuk bisa mengontrol dirinya serta peduli akan lingkungannya, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi orang yang berhasil di kemudian hari.

Sayangnya, orang tua sering menggunakan kekerasan, baik fisik ataupun verbal kepada anak-anak saat mendisiplinkan mereka. Bukannya menurut, anak justru jadi semakin bertingkah. Kalau sudah begini, orangtua pasti semakin kewalahan.

Buku kecil ini dimaksudkan membantu orangtua dalam mendisiplinkan anak dengan cara-cara yang jauh dari kekerasan, dan lebih bersahabat dengan anak, dan yang pasti memberikan hasil yang lebih baik. Orangtua dapat bertindak layaknya seorang teman, namun tetap tegas, logis, tidak plin-plan, dan bahkan bisa mendisiplinkan anak sambil bermain!

My Review


Bukunya tipis ternyata, tapi memuat hal-hal yang ingin saya tahu tentang parenting (‘▽’ʃƪ) ♥

Dibuku ini ada contoh tentang cara mendisiplinkan anak yang kurang tepat, terus diberikan juga contoh yang lebih baik itu yang bagaimana.

Ada satu hal yang familiar bagi saya di buku ini. Yaitu tentang manfaat membisikkan harapan-harapan kita sebagai orang tua kepada anak saat mereka tidur. Sepertinya saya pernah membacanya deh. Setelah dicek di daftar pustaka, benar ternyata, salah satu buku parenting yang sudah saya baca sebelum ini termuat di sana.

Melihat dari panjangnya daftar pustakanya dan juga nama penulis yang tidak biasa, sepertinya buku ini ditulis sebagai hasil rangkuman dari berbagai sumber daftar pustaka tersebut. Sepertinya juga sih, hahhah.

At last, saya suka buku ini. Langsung to the point menyajikan apa yang ingin saya cari. Tinggal mempraktikkannya saja lagi bagaimana XD. Karena dari 3 buku parenting yang sudah saya baca, semuanya menyarankan agar kita sabar menghadapi anak-anak. Tetap tenang dan jangan terpancing emosi. Bisa gak ya? XD
***

Judul: Friendly & Firm Parenting: Mendisiplinkan Anak Secara Bersahabat dan Tegas | Pengarang: BestBook | Penerbit: G-Media| Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

3rd Book for Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018