photo link_of_the_week_zps4c5d961b.png

***






Hmmm...Link of The Week terakhir saya diposting tanggal 14 November 2015. Waduh sudah lama sekali ya vakumnya, hahhah. Supaya Link of The Week ini jadi lebih aktif, maka saya ubah sedikit peraturannya. Link of The Week sekarang bisa dishare kapan saja dalam seminggu, tidak perlu nunggu weekend lagi. Jadi kalau kalian punya link tentang buku yang kalian share, langsung share saja ya, dan bagikan linknya di kolom komentar post Link of The Week terbaru saya.

Nah, mumpung sekarang saya lagi punya link yang ingin dishare, jadi langsung saja deh. Link pilihan saya untuk kembalinya Link of The Week setelah sekian lama (yaelah) jatuh pada:

Pertama, 9 Free Printable Bookmark by Wardah di blog Melukis Bianglala-nya :D



Dulu, saya tidak terlalu butuh bookmark. Secara dulu saya kalau membaca sebuah buku langsung selesai sekali duduk, setebal apapun buku itu, hahaha, *sombong*, *kenakeplak*.

Tapi itu duluuu, waktu saya masih muda dan tidak ada kerjaan. Sekarang entah karena faktor pekerjaan atau faktor usia, saya butuh waktu lama untuk menyelesaikan sebuah buku, bahkan untuk buku tipis sekalipun.

Nah, sekarang saya jadi perlu sekali sama yang namanya bookmark. Sebenarnya banyak benda yang bisa dijadikan bookmark, paling sering sih saya menggunakan bekas struk belanja :D. Tapi terkadang saya juga punya pengen punya bookmark yang unyu. Dan kebetulan, Wardah men-share situs-situs dimana kita bisa mendownload bookmark-bookmark cantik secara gratis. Terima kasih Wardah ;)

Kedua, saya ingin menshare link tentang perpustakaan digital. Sebenarnya, perpustakaan digital ini sudah booming sejak lama. Tapi saya belum sempat mengabadikannya di blog, *uhuk*. Untuk saat ini, saya hanya punya dua aplikasi perpustakaan digital di gadget saya. Mereka adalah iJak dan iPusnas.





Sebenarnya, ada banyak aplikasi perpustakaan digital lain yang dilaunching oleh perpustakaan daerah masing-masing kota. Rata-rata, cara penggunaannya aplikasinya senada, cuma, koleksinya beda-beda. Kadang-kadang ada buku yang ada di iPusnas tapi tidak ada di iJak atau sebaliknya.

Saya sebetulnya tidak terlalu suka membaca buku secara digital, tapi aplikasi perpustakaan digital ini sangat membantu kalau saya ingin membaca sebuah buku yang tidak ingin saya koleksi. Misalnya buku-buku non fiksi atau romance populer yang hanya ingin saya baca karena alasan penasaran saja atau sebenarnya pengen beli tapi tidak ada dana, haha.

Aplikasi perpustakaan digital juga bisa digunakan untuk ikut Proyek Baca Buku Perpustakaan 2018 lo, *promositerselubung*.

Oke, itu links pilihan saya minggu ini. Nah, bagaimana dengan kalian? Adakah ketemu link tentang buku yang menarik hari ini? Yuk, di share ^_^




  • Buat post mengenai satu atau lebih link pilihanmu yang tentu saja harus berkaitan dengan BUKU (˘▿˘)ΰΈ‡

  • Sertakan alasan mengapa kalian memilih link tersebut.

  • Cantumkan button Link of The Week di post kalian dan tautkan menuju blog Ira Book Lover.

  • Tinggalkan link post kalian di kolom komentar post ini.

  • Mari berkunjung ke sesama blogger yang sudah share link pilihannya. Semoga kita bisa menambah koleksi link tentang buku keren yang harus diingat ('▽'ΚƒΖͺ) ♥






Have a nice day all  °\(^▿^)/°