Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Ke Tanah Suci, Yuk! #Review


***

Judul: Ke Tanah Suci, Yuk! | Pengarang: Dian K. dan Wylvera W. | Penerbit: Qibla (Imprint Bhuana Ilmu Populer) | Edisi: Bahasa Indonesia, Jakarta, 2014 | Status: Pinjam di iJogja | Rating saya: 3 dari 5 bintang | Bisa dibeli di bukabuku.com

***

Blurb:


Mengunjungi tanah suci, siapa yang tak mau? Semua umat Islam pasti mengidamkan bisa menginjakkan kaki di tanah suci.

Apalagi, sudah merupakan kewajiban bagi semua umat Islam untuk berhaji bila mampu.

Di mana sih tanah suci itu? Apa saja yang harus kita persiapkan sebelum berhaji? Apa saja tahapan berhaji? Apa itu umrah?

Semuanya bisa kamu baca di buku ini. Dilengkapi dengan foto-foto yang indah, niscaya keinginanmu untuk ke tanah suci semakin kuat.

Ayo, persiapkan dirimu untuk mengunjungi rumah Allah.

My Review


Buku pertama yang saya baca via iJogja. Ilustrasinya seru, bagus dan berwarna-warni. Jadi semangat membacanya, haha.

Sayang untuk foto-foto tempat di tanah suci, tidak semuanya diberi keterangan nama, padahal letak fotonya berdekatan. Jadi saya yang belum pernah sama sekali ke tanah suci, atau belum pernah tahu bagaimana penampilan tempat ini atau itu, jadi sedikit kebingungan.

Seperti kata blurb-nya, setelah membaca buku ini, keinginan saya untuk pergi ke tanah suci memang jadi semakin kuat, hohoho. Tapi somehow, yang paling berasa buat saya setelah membaca buku ini adalah, kecemasan saya berkurang. Jujur yang saya khawatirkan kalau pergi ke tanah suci adalah saya bakalan merasa cemas di negeri asing. Tidak tahu mau kemana meskipun ada pemandunya, takut kena shock culture, dsb.

So, sedikit banyak, buku ini memberikan pengetahuan lebih bagi saya tentang Saudi Arabia. 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.
***

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway