***

Judul: Kumpulan Dongeng 4 Musim | Pengarang: Ernita Dietjeria | Penerbit: Bhuana Ilmu Populer | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Jakarta, 2014 | Status: Pinjam di iKalsel | Rating saya: 4 dari 5 bintang  | Bisa dibeli di bukabuku.com

***



Blurb:


Mari merasakan keunikan empat musim lewat dongeng-dongeng menarik!

Nikmati putihnya salju, warna-warni bunga musim semi, hangatnya matahari musim panas, dan indahnya daun-daun musim gugur.

Oh, lihatlah! Ada raksasa yang lari terbirit-birit saat salju turun di MUSIM DINGIN!
Wah, wah, bunga-bunga MUSIM SEMI telah mekar, namun ada pencuri berkeliaran.
Astaga, ada kelinci jadi-jadian muncul di MUSIM PANAS.
Wow, bidadari turun dari langit. Saatnya memanen getah pohon mapel di MUSIM GUGUR.

Masih banyak dongeng seru lainnya.
Selamat menikmati empat musim yang luar biasa!

My Review


Buku pertama yang saya baca via iKalsel. Bukunya indaaaaah. Saya suka. Ceritanya juga. Kalau saya membacanya waktu kecil, buku ini pasti akan saya sayang-sayang.

Awalnya saya yakin sekali kalau saya bakalan suka kisah-kisah dari musim gugur. Yaaah, walaupun saya tidak pernah mengalami bagaimana rasanya musim gugur, saya selalu terpesona dengan warna-warna musim gugur yang hanya bisa saya lihat di TV atau buku-buku cerita.

Etapi ternyata saya salah. Saya suka cerita di keempat musim. Semua musim terasa indah. Meskipun begitu, cerita favorit saya adalah cerita Lampu Kunang-Kunang di kumpulan cerita musim panas. Somehow, saya juga merindukan bisa melihat kunang-kunang di malam hari. Saya hanya pernah melihat kunang-kunang sekali seumur hidup, hahhah. Itu pun juga cuma sebentar. Si kunang-kunang keburu pergi, hiks.

Terus, sedikit ngomong-ngomong tentang iKalsel. Keren ternyata Kalsel juga sudah punya aplikasi perpustakaan digital. Saya suka warna temanya, merah syantik, hehehe. Namun, sayang, fitur penanda halamannya tidak ada. Ketika saya tutup bukunya terus saya buka lagi, halamannya kembali ke halaman pertama. Lumayan capek jadinya nge-scroll lagi. Untung saya membaca buku anak-anak yang tidak tebal-tebal amat.

Dan setelah menemukan iKalsel, saya juga menemukan iHSS dan iMartapura. Wow...keren. Semoga iHSU juga cepat menyusul. FYI, HSS, HSU dan Martapura adalah nama-nama kabupaten/ibukota kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

At last, setelah saya membaca buku ini di perpustakaan digital, saya jadi kepingin beli buku fisiknya, indah sekali buat dikoleksi dan semoga nanti bisa membuat anak saya jadi gemar membaca. Aamiin.

***