Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Kumpulan Dongeng Terlezat Sedunia #Review

***

Judul: Kumpulan Dongeng Terlezat Sedunia | Pengarang: Ernita Dietjeria | Penerbit: Bhuana Ilmu Populer | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Jakarta, 2015 | Status: Pinjam di iKalsel | Rating saya: 5 dari 5 bintang | Bisa dibeli di bukabuku.com

***

Blurb:


Ingin membaca dongeng seru sambil menikmati aneka makanan?
Yuk, bukalah buku ini dan rasakan kelezatannya.

Saksikan bola-bola daging mengguyur sebuah desa di Italia. Cicipi istana onde-onde buatan Penyihir Tinuk. Sedapkah? Rasakan kelezatan donat bunuelos dari Spanyol bersama bajak laut kembar. Bisakah kau membuat gelato seratus rasa di bawah Payung Melayang?

Nyam...nyam...nyam ada makaron Prancis jatuh dari langit! Suka mochi dan piza? Jangan khawatir, ada mochi buatan Kelinci Bulan dan piza bertabur keju mozzarella.

Jangan lupa menikmati dongeng cokelat karamel, kaviar, kimchi, dan santapan lainnya dari berbagai negara. Dijamin hatimu senang, perutmu kenyang!

My Review


Jujur, rajin dan rendah hati akan membuat hidup berarti ---hlm. 33

Buku kedua yang saya baca via iKalsel.

Saya suka... saya suka... dongeng-dongengnya memang lezat seperti judulnya. Suasana lezatnya dapet.

Dongeng-dongengnya indah dan pesan moralnya bagus Ada cerita yang lucu, ada cerita yang menghangatkan hati, ada cerita yang mengajarkan kita untuk berpikir kreatif, dan sebagainya.

Saya paling suka dengan dongeng Menanti Makaron Jatuh. Ceritanya sangat menghangatkan hati kalo menurut saya. Membaca cerita ini membuat saya pengen makan makaron juga, hahhah. Kutipan yang paling saya suka dari cerita ini adalah kutipan berikut:

Keinginan yang kuat pasti akan terkabul ---hlm. 159

Dia tahu, tak ada penantian yang sia-sia, termasuk menunggu makaron jatuh dari langit. ---hlm. 165

Kutipan yang sangat memotivasi agar saya selalu berani bermimpi, huahahaha.

Btw, saya harus punya buku ini. Segera masukkan ke wishlist. Buku yang indah yang saya harap dapat membuat anak saya gemar membaca. Aamiin.

***

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway