Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Wishful Wednesday #44, Big Bad Wolf

Bismillahirrahmanirrahim



Hai..hai..berjumpa lagi di hari rabu. Saatnya untuk make a wish. Untuk Wishful Wednesday hari ini saya tidak nge-wish suatu buku tertentu, tapi saya nge-wish mau beli buku-buku yang ada di event Big Bad Wolf (BBW) yang sekarang sedang berlangsung di Yogyakarta dari tanggal 2 - 12 Agustus 2019.

Big Bad Wolf sendiri adalah event bazar buku terbesar di dunia yang menyediakan buku-buku internasional dengan diskon gede-gedean. Tapi menurut info dari teman-teman yang pernah ke sana, katanya beberapa buku terbitan lokal juga ikut nongkrong di bazar. Selain menyediakan buku dengan harga  murah, bazar ini juga buka 24 jam. 



Duh, bisa berada di Big Bad Wolf ini adalah impian para booklovers banget. Rasanya gimana yak lihat teman-teman di Pulau Jawa yang kegirangan macam anak-anak dapat mainan gitu setelah puas memborong buku di BBW. Saya yang tinggal in the middle of nowhere ini cuma bisa gigit jari.

Sayang bazar buku ini tak ada di Banjarmasin. Saya bahkan berharap  bazar ini juga ada di Amuntai, hahaha. Tapi ini harapan yang terlalu muluk yak. Soalnya, jika ada event bazar buku di kota Amuntai, pengunjungnya selalu sepi. Saya jadi merasa sendirian di kota kecil ini, *eaaaaaa*.

Sebenarnya kalau mau beli buku di BBW bisa menggunakan jasa titip (jastip). Banyak sih teman-teman di Pulau Jawa yang bersedia di-jastip-in. Tapi kok ya berasa kurang puas gimana gitu. Penginnya sih bisa langsung shopping di sana.

Untungnya di bazar tahun ini, antusiasme teman-teman di luar Pulau Kalimantan dalam menyambut BBW  tidak separah dulu lagi. Karena bazar ini belakangan semakin sering diadakan dan sudah menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia.

Dulu tuh ya, waktu BBW pertama kali mampir ke Indonesia, wuiiihh, kehebohan mereka tentang serunya belanja buku di BBW itu benar-benar bikin iri. Ada yang belanja buku sekeranjang besar penuh, ada yang rela ke sana jam tiga pagi supaya tidak berdesak-desakan, ada yang bolak-balik ke sana karena jastip, dan sebagainya. Pokoknya update status mereka di medsos selalu tentang BBW.

Saya sebenarnya pernah dapat kesempatan untuk merasakan keseruan BBW. Waktu itu ada tugas negara yang mengharuskan saya untuk menghadiri sebuah pertemuan di Jakarta. Pas banget waktu itu BBW sedang mampir di ibu kota. 

Sayangnya, saat itu saya sedang sakit flu. Sebelum berangkat saya sebenarnya sudah sakit. Dan setelah pertemuan itu, flu saya semakin parah. Saya jadi terkena flu berat. Hidung jadi mampet semampet-mampetnya, kepala pusing, badan meriang, tenggorakan gatal, pokoknya komplit deh, hiks.

Setelah acara selesai, saya sempat mempertimbangkan untuk mampir sebentar di BBW sebelum pulang. Tapi karena waktu itu BBW baru-baru saja mampir di Indonesia, berdasarkan informasi dari teman, lokasi tempat diadakannya BBW penuh sesak. 

Mendengar kabar itu, ditambah dengan kondisi kepala yang semakin pening saja, akhirnya saya memutuskan untuk tak jadi mampir. Saya takut ntar jadi K.O sendiri. Mengingat setelah sampai di bandara di Banjarmasin nanti, saya  harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 4 jam lagi untuk bisa sampai di rumah. Dengan berat hati saya membatalkan niat untuk mampir ke BBW dan langsung memesan tiket pesawat pertama yang bisa saya temukan setelah acara di Jakarta selesai.   

Ya sudahlah, semoga suatu hari nanti saya bisa ikut merasakan asiknya belanja buku internasional berdiskon gede itu di event Big Bad Wolf dalam keadaan sehat wal afiat baik dari segi jasmani, rohani, maupun isi dompet, hahaha.

Oke, inilah wishlist saya hari ini. Bagaimana denganmu? Adakah wishlist tentang buku yang sedang kamu incar hari ini? Yuk dishare! \^_^/

Comments

  1. Duh andai jogja itu dekat atau tiket pesawat gak mahal ya mbak. Rasanya pengen banget ikut event bazaar ini, keknya seru banget deh.

    Mantap banar eventnya maka 24 jam lah. Kawa kapanpun kesitu, paling kalopina buku yang dicari habis banar ai. Hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya am kam, jakanya Jogja t parak ih, sedihnya hati, hiks.

      Kada masalah bila habis, biasanya bila ada bazar buku murah kayak ini, buku yang asalnya kada handak ditukar gen jadi tatukar, wkwkwk

      Delete
  2. Di jogja dulu tu ada shopping center. Nyari buku apa aja ada disitu. Msh adakah lah

    Raminya Pameran buku. Bisa khilaf belanja buku nih klo kd di list hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ulun biar be-list gen tatap ja khilaf XD

      Delete
  3. Berasa nyesek pasti ya mba, dmana event yg kita tunggu2 eh pas sdh ad disna kita g bs mampir .. Smoga ntr bazaarny bs main ke bnjarmasin ya, krna kdg aku jg suka bca buku hehe

    ReplyDelete
  4. kalau ada bazaar kaya gitu di banjarmasin aku pengen borong novel2 best seller hihi. krn kalo baca versi pdf rasanya mataku nggak begitu bisa kompromi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga kurang nyaman baca buku versi digital XD

      Delete
  5. Sumpah keren bgt ini nazarnya super besar2an pasti bakal banyak buku2 bagus dan langka dsana yaa

    ReplyDelete
  6. Aseli, yang di Kalsel cuma bisa mupeng kalo dengar kabar ttg BBW. Ada sih nanti bakal diadain di Balikapapan, tapi ya tetap jauh juga kalo dr Kalsel. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh, hiks. Tetep ke bandara dulu kalau dari Amuntai, haha. Sebenarnya bisa sih pakai bis aja, tapi ya tetap aja jauh ;(

      Delete
  7. Aku juga ngarep banget bisa masuk bbw ini mbak,walaupun bukan pembaca buku kelas tekun dan taat, tapi anakku pecinta buku banget.pasti dia bakal girang banget kalo bisa kesana

    ReplyDelete
  8. Semoga Mbak Ira bisa ya datang suatu hari nanti. Kan di sby juga pernah d datangi mbak, kalo sby kan deket tuh dr Kalimantan hehe


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau ke Surabaya juga harus menyebarangi Laut Jawa, hiks

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway