Artemis Fowl and The Opal Deception #BookReview

Image
***
Judul: Artemis Fowl and The Opal Deception | Pengarang: Eoin Colfer | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan II, April 2018, 368 hlm, 20 cm | Status Owned Book, Beli Online @HobbyBukuShop, Diterima tanggal 16 Juli 2018 | Rating saya: 4 dari 5 bintang
***
Blurb:
Kaum Peri menghapus semua pengetahuan tentang dunia mereka dari ingatan satu satunya manusia yang mereka takuti : kriminal genius Artemis Fowl. Tapi sekarang mereka membutuhkan anak itu.

Pixie jahat Opal koboi ingin menghancurkan dunia. Menghentikannya berarti membersihkan nama kapten Holly Short yang dituduh membunuh, membebaskan si kurcaci kleptomaniak dari penjara, dan meyakinkan centaur supercerdas bahwa ia tidaklah tahu segalanya.

Kalau saja Artemis bisa mengingat mengapa makhluk makhluk aneh ini sangat bergantung padanya...
My Review:
Ini buku seru sekali deh, seriusss.

Ngomong-ngomong, waktu saya belum kenalan dengan Opal Koboi, saya penasaran sekali dengan buku keempat dari Artemis Fowl ini…

Princess Shalehah 2 #BookReview #BacaBukuPerpus2019


***
Judul: Princess Shalihah 2 | Pengarang: Dian K. & Ina Inong | Penerbit: Qibla | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan ke-1, Jakarta 2015, 101 halaman | Status: Pinjam di Perpustakaan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Inilah salah satu dukanya kalau saya ingin meminjam buku di perpustakaan umum. Ada buku yang berjudul Princess Shalihah 2, tapi tak ada buku yang berjudul Princess Shalihah 1. Entah saya yang kurang teliti mencari atau bukunya memang sedang dipinjam. Tapi tak apalah karena bukunya berjenis stand alone, jadi bisa dibaca tanpa berurutan. Dan entah kenapa waktu itu saya lupa menceknya di mesin pencari di komputer yang disediakan oleh pihak perpustakaan, wkwkwk.

Ada cerita Princess Aanisah dan Lebah Madu, Princess Diinah dan Batu Pusaka Kerajaan, Princess Fathiinah dan Kitab Akhir Zaman, Princess Ghaadah dan Anak Seorang Perampok, Princess Hafiizah dan Kekuatan Doa, Princess Halimah dan Laila yang Iri Hati, Princess Hasanah dan Kotak Musik Malaikat, Princess Najdah dan Kejadian di Pasar, Princess Sajiidah dan Gadis Penjual Bunga, serta Princess Taqiyyah dan Penunda Rizki.

Favorit saya adalah cerita Princess Fathiinah dan Kitab Akhir Zaman karena nama putrinya sama dengan nama anak saya, hihihi. Pesan yang disampaikan ceritanya juga bagus, yaitu mengajarkan anak-anak untuk membaca AlQuran.

Kemudian, saya juga suka cerita Princess Sajiidah dan Gadis Penjual Bunga. Lagi-lagi saya menemukan pesan tentang mengapa kita harus bersikap ramah kepada orang lain. Sesuatu yang masih sulit untuk saya lakukan, terutama kalau lawan bicara kita yang jutek duluan, hahhah.

Cerita tentang Princess Taqiyyah dan Penunda Rizki juga bagus. Mengajarkan kita untuk tidak menunda-nunda salat.

Ngomong-ngomong, setiap nama putri sepertinya mengandung arti yang melambangkan sifat-sifat baik. Sayang pengetahuan bahasa Arab saya kurang, sehingga kata-kata umum yang menjadi nama putri di atas pun ada saya tidak tahu artinya, *tutup muka pakai bantal*.

At last, saya cukup suka dengan buku ini. Ini buku princess islami pertama yang saya baca. Btw, ngomong-ngomong, princess itu bahasa Arabnya apa yak? Mungkin untuk selanjutnya bisa digunakan kata princess dalam bahasa Arab agar kita lebih familiar dengan kosakata bahasa Arab. So, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.


Comments

Popular posts from this blog

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

[#HUT5BBI] Giveaway Hop #BBIGiveaway

Enter The Magical Realm: Post Apocalyptic & Giveaway