Wishful Wednesday #43, Unwind Dystology by Neal Shusterman


Berjumpa lagi di hari Rabu di kota Amuntai yang sedang diguyur hujan deras. It's a perfect time to make a wish. 

Hari ini saya ingin menambahkan buku-buku dari seri Unwind Dystology ke dalam daftar wishlist saya yang tidak berkesudahan, *gemes*.

Sebenarnya, saya tidak terlalu suka dengan seri Unwind. Bukan karena bukunya tidak bagus, bukan. 

Saya tidak suka karena, untuk standar saya, ceritanya cukup mengerikan. Cerita tentang pemisahan raga itu loh, owowowo, membuat saya meringis ngeri. 

Tapi saya sudah terlanjur membeli buku pertamanya (baca reviewnya di sini). Jadi rasanya rada keki bagaimana gitu kalau tidak membaca buku lanjutannya, *nasib*.

Dan berikut adalah buku-buku dari seri Unwind yang menjadi wishlist saya:


1. Unwholly


Buku kedua dari seri Unwind. Buku ini sudah diterjemahkan cukup lama, tapi saya belum beli. Covernya tidak terlalu menarik sih. Tapi saya cukup penasaran. Semoga nanti bisa berjodoh. 

Oh iya, gambar covernya saya comot dari Goodreads. Blurb di bawah ini juga. Silakan klik gambarnya untuk meluncur ke GR.

Blurb: 

Berkat Connor, Lev, dan Risa—dan pemberontakan mereka di Kamp Akumulasi Happy Jack—orang tak lagi dapat menutup mata tentang praktik pemisahan raga.

Pemisahan raga memang dapat membebaskan masyarakat dari remaja bermasalah sekaligus menyediakan organ tubuh yang sangat dibutuhkan untuk transplantasi, namun moralitas perbuatan itu dipertanyakan. Sayangnya, pemisahan raga telah menjadi bisnis besar, dan diminati kekuasaan politik serta perusahaan tertentu, yang bukan hanya ingin melanjutkannya, tapi juga memperluas pesertanya: narapidana dan orang miskin.

Cam adalah produk pemisahan raga; dibuat dari penyatuan organ anak-anak Unwind lain. Dia remaja yang secara teknis tak ada. Frankenstein Futuristik, itu sebutannya.

Selagi berjuang mencari identitas dan makna dirinya, dia bertanya-tanya apakah seseorang hasil penyatuan ulang dapat memiliki jiwa. Dan ketika tindakan seorang pemburu hadiah sadis tak sengaja mempererat takdir Cam dengan takdir Connor, Risa, dan Lev, dia juga jadi mempertanyakan apa arti kemanusiaan itu sendiri.

UnWholly merupakan buku pendamping Unwind. Menantang kita untuk mempertanyakan di mana sebenarnya kehidupan dimulai dan di mana kehidupan berakhir—serta apa arti hidup sebenarnya.

2. Unsouled

Buku ketiga dari seri Unwind adalah Unsouled. Terbitnya buku ini merupakan peringatan keras untuk saya agar segera membeli seri Unwind sebelum euforia-nya hilang, ehm. 

Gambar cover dan blurb di bawah ini juga saya comot dari Goodreads. Silakan klik gambarnya untuk mengunjungi GR ya.


Blurb:

Lanjutan UNWHOLLY

Connor dan Lev melarikan diri setelah kehancuran Kuburan, tempat aman terakhir bagi para Unwind yang minggat. Namun, untuk pertama kali, mereka bukan cuma melarikan diri dari sesuatu. Kali ini, mereka lari menuju jawaban-jawaban, dalam sosok wanita yang ingin dihapus Warga Proaktif dari sejarah. Jika dapat menemukannya, dan mengetahui mengapa sosok-sosok samar di balik pemisahan raga begitu takut pada wanita itu, mereka mungkin menemukan kunci untuk mengakhiri proses pemisahan raga untuk selamanya.

Cam, bocah yang disatukan lagi, menyusun rencana untuk membuyarkan organisasi yang menciptakannya. Ia tahu bahwa kalau ia dapat membuat Warga Proaktif bertekuk lutut, Risa akan tahu bagaimana perasaan Cam sesungguhnya terhadap gadis tersebut. Dan tanpa Risa, Cam sulit mengingat bagaimana rasanya menjadi manusia.

Saat Kepolisian Juvenile dan pihak-pihak yang ingin membalas dendam memburu mereka,jalan mereka akan bertemu secara eksplosif––dan semua akan berubah.
 

***

Oke, jadi wishlist saya hari ini adalah kepingin punya Unwholly dan Unsouled. Semoga kesampaian yak. Amiiin. 

Dan kamu? Apa wishlist mu hari ini? Yuk dishare sambil ikut meramaikan kembali Wishful Wednesday. Silakan klik gambar paling atas untuk mengetahui aturan mainnya ya. 

See you next week \^_^/

Update: Post ini diikutsertakan dalam event Share Link FBB tanggal 15 Januari 2018. Berkunjung ke blog peserta Share Link hari ini yuk, berikut listnya. Check this out 😁



1. Dina

2. Eca

3. Ashya

4. Fbb

5. Ira

6. Ruli

7. Winda 

8. Wati 

9. Rindang 


14 comments:

  1. Bener ya mba covernya kurang menarik,cerita nya agak ngeri ih..btw semoga wishlist nya cepat tercapai ya mbak ☺️☺️

    ReplyDelete
  2. Dari blurb nya kayakmya seru lah. Moga lekas kabul wishlist-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru memang ini, cuma rada ngeri saja. Aamiin, semoga cepat terkabul 😊

      Delete
  3. Wuahh.. Seruu ini bukunya. Judulnya itu loh.. Unwind, unwholly, unsoul.. Cerita penghayatan hidup banget. Ak kepoin ahh brp hrgny.. Jd mupeng jg soalnya.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga harganya cocok, imo, sekarang harga buku mahal-mahal, hiks

      Delete
  4. Aku lagi pengen banget mbak baca lagi buku bukunya Harry Potter. Sempet skip yg buku ke lima. Jadi tiba tiba pengen baca itu hehe

    Btw makasih mbak udah backlink blog aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo lanjutkan baca Harry, IMO, Harry jauh lebih seru ketimbang unwind, *eh*, *dikeplakauthornya*.

      Delete
  5. Wishful Wednesdayku minggu ini semoga punya waktu yang banyak untuk mengurus blog. Sudah lama terbengkalai soalnya. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Aku kalo liat cover aja kayanya ga akan kebeli deh, atau sekedar baca sinopsis. Tapi setelah baca review ini, aku tau ternyata bukunya lumayan menarik. Cuma aku jd agak serem juga setelah baca review ini hahahaha penakut sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, don't judge a book by its cover berlaku untuk buku ini XD

      Delete
  7. Wah ada nama aku lagi. Hehe... Lagi-lagi aku belum pernah baca ni buku-bukunya mbak. Dulu waktu sekolah aku suka baca novel yang kayak begini dan genre begini. Skrang udah jarang ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya bacaannya memang suka genre fantasi. Terutama yang bertema magic XD

      Delete